A blog site for random picks and stories.

Not Just Say "Hard" But Give It A Little Sparks Of "Style"

Cara Membuat Lets Play Video



Hi guys kembali lagi bersama gue Nugie Legian as JimboJr. Kali ini gue mau membagikan sedikit tutorial yang dapat gue bagikan ke kalian semua khususnya pemula – pemula seperti gue karena masa – masa remaja menjelang dewasa adalah masa dimana kita bisa melakukan apa yang kita inginkan tetapi tetap aja ada batasannya.
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengekspresikan diri di youtube. Seperti Vlog, Vine , Lets Play Video dan Tutorial video yang berisi informasi yang berguna. Kali ini gue akan membagikan informasi sederhana tentang Cara Membuat Lets Play Video.
Lets Play Video adalah sebuah cara mengekspresikan diri dalam sebuah permainan. Yakni kita dituntut untuk memainkan sebuah game yang direkam dan juga diri kita sendiri untuk media penyampaiannya. Banyak yang dapat dilakukan dalam lets play video seperti review tentang game atau hal lain, walkthrough dalam game , dan video yang berisi kontent menghibur di dalamnya.

Hal – hal yang harus di persiapkan yakni :

·         Komputer /  Laptop yang memiliki spesifikasi standar maupun lebih yang kuat lah pokoknya untuk memainkan game ukuran kecil maupun menengah.
·         Software perekam game , kalo gue sih memakai FRAPS karena lebih simple dan gampang.
·         Game yang akan dimainkan.
·         Kamera yang dapat merekam video, karena ini di butuhkan untuk merekam diri kita yang sedang bermain game tersebut.
·         Software untuk mengedit video, kebanyakan pengguna youtube menggunakan software yang bernama Sony Vegas Pro. Karena lebih mudah digunakan dan cocok untuk pemula.
·         Dan terakhir software bernama Handbrake yang dapat mengecilkan ukuran video hasil dari editing video di sony vegas pro agar lebih hemat hard disk. Handbrake ini dapat juga mengkonversi format video menjadi .MKV dan .MP4 .

Langkah – langkah yang harus dilakukan yakni :
  •      Merekam aktivitas bermain game menggunakan fraps dan merekam aktivitas diri kita yang sedang bermain game dengan kamera. Untuk timing dapat di akali dengan Clue atau tanda bahwa kamu akan memulai perekaman seperti tepuk tangan sekali dll.
  •    Setelah merekam edit video menggunakan sony vegas pro dengan memasukan kedua video di dalamnya.
  •      Pilih template ukuran video yang terdapat dalam menu file jika ingin membuat project baru.

  •     Pastikan video yang merekam aktivitas diri kita di letakan di bagian unggul/atau yang dapat  memunculkan video tersebut agar tidak terhalangi video satunya.
  •      Pilih track motion pada menu tools di bagian atas agar memunculkan tempat mengedit video aktivitas kita dan ubah menjadi kotak kecil di ujung video dan sesuaikan pada tampilan preview video di sampingnya.



  •     Terakhir untuk menjadikannya video utuh buka menu file dan pilih render, untuk rendernya pilih windows media video – pilih Windows Media Video HD 720-30p 6mbps  untuk kualitas yang lebih baik.




Sebagai Referensi penulis menyarankan channel ini untuk keterangan lebih lanjut. hahaha. jangan lupa subscribe yaa...





0 komentar:

Cara Membuat Lets Play Video