A blog site for random picks and stories.

Not Just Say "Hard" But Give It A Little Sparks Of "Style"

Kiat Sederhana Menjadi Youtubers




Di era teknologi dan digitalisasi seperti sekarang ini tak jarang kita jumpai kreativitas generasi penerus bangsa yang penuh rasa ingin tahu dari diri mereka sendiri. Dan tak jarang juga dari diri kita sendiri ingin menjadi seperti seseorang yang terkenal dan telah mencapai kesuksesannya di usia muda. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi terkenal dan memperoleh kesuksesan di usia muda. Kita ambil saja media untuk menyalurkannya seperti Youtube , Instagram , dan media sosial yang lainnya.
Khusus untuk youtube sendiri, banyak yang telah mencapai kesuksesannya di youtube, dengan mengeluarkan ekspresi mereka dan mengunggah video yang dapat di lihat oleh banyak orang. Beberapa contoh yang dapat di ambil yakni ; PewDiePie, skinnyindonesian24 , Reza Oktavian , Markkiplier, dan lain-lain. Penulis sendiri juga menekuni peran sebagai youtubers hanya saja belum sukses seperti mereka.
Kali ini penulis akan membahas tentang “Kiat Sederhana Menjadi Youtubers” . Hal-hal yang harus di perhatikan dalam sebuah video yaitu video harus dibuat secara unik , menarik dan memiliki unsur pendidikan umum serta humor yang dapat memicu komunikasi antara si pembuat video dengan penonton. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengekspresikan diri melalui sebuah video, seperti video documenter, video lets play , video lucu dan lain-lain.
Hal – hal yang harus disiapkan dalam penyusunan video yakni :
  •      Ide , ini hal yang paling penting dalam penyusunan video yang akan di unggah karena kreativitas datang dari ide yang terdapat dalam pikiran kita sendiri.
  •    Sebuah kamera , kamera ini diperlukan karena perannya sangat penting untuk merekam dirimu sendiri dan teman-temanmu. Dan karena ini berbentuk video maka kamera yang ber-resolusi tinggi sangat diperlukan. Tetapi karena ini dibuat sederhana jadi yaa sederhana saja kameranya.
  •    Komputer / laptop , digunakan untuk menyimpan data dari video yang didapat dari kamera dan juga untuk media mengupload serta jika kalian memahami tentang video editing , computer / laptop sangatlah penting perannya.

Beberapa tips dalam menjadi youtubers sederhana :
  •       Memiliki keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas agar dapat di nilai oleh penontonnya.
  •         Kreativitas yang tinggi agar dapat mengolah video dengan mudah.
  •         Imajinasi yang diluar batas seorang pemimpi dapat menciptakan kreasi yang membuat penontonnya mengacungkan jempol mereka.



Demikian kiat-kiat sederhana yang dapat saya bagikan. Untuk sebagai bahan referensi bisa melihat video dibawah ini….







0 komentar:

Kiat Sederhana Menjadi Youtubers