A blog site for random picks and stories.

Not Just Say "Hard" But Give It A Little Sparks Of "Style"

Apa itu Youtube ?

youtube apaan sih ?
Youtube

Assalamualaikum Wr Wb. Gimana kabarnya nih semua pengunjung. baik kan yaa?
nah kebetulan nih. penulis dapet tugas dari dosen tempat ane kuliah. Tentang Social Media.
Kebetulan ane dapet youtube nih sebagai materi. boleh lah sekalian ane upload artikelnnya wkwk.

Jadi udah pada tau belom youtube itu apa?

Youtube adalah sebuah media sosial yang ditujukan untuk berbagi video ke khalayak umum. udah banyak genre - genre video yang terdapat di youtube. Seperti Vlog , music video , prank video , letsplay video , dan banyak lagi termasuk tentang video yang berkaitan dengan pendidikan.

YouTube sendiri pada dasarnya adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal (Jaweed Karim, Steve Chen , dan Chad Hurley) pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.


Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, meskipun perusahaan-perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu, dan organisasi lain sudah mengunggah material mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan YouTube.  Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Video-video yang dianggap berisi konten ofensif hanya bisa ditonton oleh pengguna terdaftar berusia 18 tahun atau lebih. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

Sejarah

YouTube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, yang sebelumnya merupakan karyawan pertama PayPal. Hurley belajar desain di Indiana University of Pennsylvania, sementara Chen dan Karim belajar ilmu komputer di University of Illinois at Urbana-Champaign.

Menurut cerita yang berulang-ulang diterbitkan di media, Hurley dan Chen mengembangkan ide YouTube pada bulan-bulan pertama tahun 2005 setelah mengalami kesulitan saat berbagi video pesta makan malam di apartemen Chen di San Francisco. Karim tidak datang ke pesta dan menolak pesta tersebut pernah terjadi, sementara Chen berkomentar bahwa ide YouTube tercetuskan setelah pesta makan "tampaknya diperkuat oleh metode pemasaran yang terpusat pada menciptakan cerita yang mudah dicerna konsumen".

YouTube berawal sebagai sebuah perusahaan teknologi rintisan yang didanai oleh investasi senilai $11,5 juta dari Sequoia Capital antara November 2005 dan April 2006. Kantor pertama YouTube terletak di atas sebuah pizzeria dan restoran Jepang di San Mateo, California. Nama domain www.youtube.com aktif pada 14 Februari 2005 dan situs ini dikembangkan pada bulan-bulan berikutnya.

Video pertama di YouTube berjudul Me at the zoo. Video ini menampilkan pendiri pendamping Jawed Karim di San Diego Zoo. Video ini diunggah pada tanggal 23 April 2005 dan masih ada sampai sekarang di situs ini.

First Video on Youtube


Nah , ngomongin soal fitur youtube. penulis juga memiliki akun youtube untuk berbagi video ke khalayak umum. banyak video-video yang udah penulis share di youtube. salah satunya video tentang Walkhtrough Game dari Grand Theft Auto : San Andreas versi indonesia. Nih, videonya.












0 komentar:

Apa itu Youtube ?